Rabu, 16 April 2014

Pengalaman saya pertama mengenal dan belajar komputer

Pengalamanku mengenal Teknologi Informasi di mulai pada tahun 2002,di mulai waktu saya mempunyai hp. Pada saat itu ada sekitar seminggu saya belajar tentang hp dilanjutkan pada tahun 2007 saya harus bisa menggunakan komputer untuk menunjang administrasi yang diperlukan guna keperluan sertifikasi. Dalam pengajuan sertifikasi saya harus menyiapkan  portofolio  , pertama kali saya mengenal teknologi informasi terutama komputer, itu saya harus menyusun seperti sebuah makalah atau karya tulis saat itu saya sangat bingung ,lalu saya minta tolong di bimbing  teman saya ...dari situ lah saya mulai mengenal word untuk mengetik sebuah dokoumen saya mulai belajar mengedit-edit tulisan saya di word sambil di bimbing oleh teman saya dan anak saya ..editan petama itu saya mengedit hurup ,memberi tanda warna-warni pada tulisan yang dianggap sebuah pokok penting contohnya judul sebuah artikel...lalu menambakan sebuah gambar di word dengan insert lalu save picture,gambar yang saya ambil rata-rata di ambil dari google mengenai bimbingan dan konseling ...gambar gambar yang sesuai dengan artikel yang saya pake...di sinilah saya memulai membuat potofolio ...belajar dan terus belajar tentang pengguuunaan komputer. Tahun 2010 saya membeli laptop agar pengenalan saya pada PC bisa terasah, gugup dan takut  masih saya rasakan akan tetapi saya meyakinka diri untuk bisa dan  pasti bisa teknologi, ... dengan belajar teknologi sudah banyak membantu saya dalam pekerjan yaitu sebagai guru bimbingan konseling contohnya dalam pengadministrasian jadi lebih cepat pengerjaannya, lebih bagus hasilnya dan rapi....Saya mulai membuka internet untuk mengetahui berbagai informasi yang sangat luas, saya mulai memasuki gooole mencari artikel-artikel resmi tentang pelajaran ,mencari blog pemerintah ,sampai belajar mendownload aplikasi dan lagu, banyak kendala yang saya alami sewaktu  awal  memakai internet yaitu dalam memakai modem  ..namun saya tak pernah menyerah untuk bisa mengkonec kan modem pada PC, beberapa bulan setelah saya belajar PC di rumah saya mendapatkan kendala yaitu PC yg saya gunakan terkena virus dan akhirnya harus saya install ulang dari situ saya bingung karena saya sama sekali tidak mengertI tentang instal ulang PC,saya mencoba datang ke warnet dan dari situ saya mendapat bantuan dari pemilik warnet untuk membantu menginstalkan PC .Saya  belajar  membuat tabel di exel ,ya exel membantu saya dalam menyelesaikan administrasi sekolah yang mulai menumpuk ...sekitar satu bulan saya belajar exel dengan teman saya,dari situ saya mulai memahami penggunaan exel, dua. bulan saya mengerjakan administrasi sekolah mengenai bimbingan konseling....dan saya juga mulai menyusun sosiometri untuk semua anak didik saya melalui aplikasi sosiometri  khusus yang sudah saya install terlebih dahulu, Pada saat sekarang.saya belajar.mengenai tugas presentasi  yang banyak memakai power point dari mulai judul ,isi sampai mendesain ...di mulai dengan tulisan sederhana sampai yang kompleks saya belajar di power point ,,,mendesain warna baground yang bermacam-macam warna membuat timbul kesenangan tersendiri dalam menyusun sebuah power point yang indah, saya terus belajar  banyak bertanya pada teman-teman juga dosen-dosen, minggu yang lalu saya belajar membuat plowcart di pandu oleh dosen, sebetulnya saya banyak ketinggalan dalam hal penggunaan PC tapi sejak saat saya kuliah saya bertekad untuk terus .belajar...belajar teknologi hingga saya benar-benar bisa menguasai teknologi supaya saya bisa meneruskan ke anak didik , agar mereka jadi lebih termotivasi. Ada hal yang saya ingin saya bisa yaitu PC sendiri di rumah tanpa harus lagi ke tempat orang..ini sekelumit tentang pengalaman saya mengenal dan belajar teknoligi informasi terutama PC (komputer).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar